Caleg PKS Nyamar Jadi Nelayan, Prabowo: Cocok Jadi Bintang Sinetron

Caleg PKS Nyamar Jadi Nelayan, Prabowo: Cocok Jadi Bintang Sinetron

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02, melontarkan sindiran pedas kepada seorang caleg PKS yang nyamar menjadi nelayan untuk menolak program makan siang dan susu gratis.

Prabowo menilai aksi caleg tersebut tidak pantas dan hanya mencari sensasi. Ia pun menyindir caleg tersebut dengan mengatakan, “Seharusnya jadi bintang sinetron aja!”

Caleg PKS yang dimaksud Prabowo adalah Sappe, caleg DPR RI untuk Kota Parepare. Sappe sebelumnya membuat video yang mengaku sebagai nelayan dan menolak program makan siang dan susu gratis yang diusung Prabowo.

Video tersebut menuai kritikan pedas dari berbagai pihak, termasuk Prabowo. Prabowo mengatakan bahwa program makan siang dan susu gratis adalah program yang penting untuk membantu anak-anak kurang mampu.

“Itu program yang penting untuk membantu anak-anak kurang mampu. Masa ditolak? Malah nyamar jadi nelayan. Aneh-aneh aja,” kata Prabowo.

Prabowo pun menyindir caleg tersebut dengan mengatakan, “Seharusnya jadi bintang sinetron aja. Jago aktingnya. Bisa nyamar jadi nelayan,” kata Prabowo.

Sindiran Prabowo tersebut sontak membuat heboh dunia politik. Banyak pihak yang mendukung Prabowo dan mengecam aksi caleg PKS tersebut.

Namun, ada juga yang membela Sappe dan mengatakan bahwa aksinya tersebut hanya bentuk ekspresi pendapat.

Terlepas dari pro dan kontra, sindiran Prabowo tersebut menjadi bukti bahwa politik Indonesia masih penuh dengan sensasi dan drama.